menu melayang

APA ITU SIARAN TELEVISI DIGITAL?


 APA ITU SIARAN TELEVISI DIGITAL?

Siaran televisi analog yang telah mengudara selama hampir 60 tahun di Indonesia akan digantikan oleh siaran televisi digital selambat-lambatnya pada 2 November 2022.

Siaran televisi digital menggunakan modulasi sinyal digital dan sistem kompresi akan menghadirkan kualitas gambar yang lebih bersih, suara yang lebih jernih dan canggih teknologinya bagi masyarakat Indonesia.

Dalam masa peralihan ke siaran televisi digital, masyarakat tetap bisa untuk menonton siaran televisi analog namun sangat dianjurkan untuk mulai merubah tangkapan sinyal antena di rumah dari siaran analog ke digital.



  1. Untuk bisa menonton siaran televisi digital, pertama kamu perlu pastikan bahwa di daerahmu sudah terdapat siaran televisi digital.
  2. Kedua, kamu memerlukan antena rumah biasa, yaitu antena UHF baik berupa antena luar rumah (outdoor) atau antena dalam rumah (indoor) yang juga biasa digunakan untuk menangkap siaran televisi analog.
  3. Ketiga, pastikan bahwa televisi di rumahmu sudah dilengkapi dengan penerima siaran televisi digital DVBT2.
Jika televisi di rumahmu hanya bisa menerima siaran televisi analog, maka kamu perlu memasang dekoder set top box. Set Top Box akan membantu sinyal televisi digital yang ditangkap oleh antena untuk dapat ditampilkan meski televisi dirumahmu adalah televisi untuk siaran analog. PILIH BELI DISINI


Setelah perangkat televisimu tersambung, pilih opsi Pengaturan/Setting kemudian pilih auto scan untuk memindai program-program siaran televisi digital di sekitarmu.

CEK SINYAL TELEVISI DIGITAL DI DAERAHMU KLIK DISINI




KENALI WILAYAH SIARAN TELEVISI DIGITAL

Pilih Produkmu

Super HD

Super HD

Stb mungil Murah Meriah seri GOL yaitu merk Gardiner Optus dan Gardiner ,fitur Iptv dll, SUPER HD hanya Rp.180.000 (Belum Ongkir)

DETAIL SPESIFIKASI PESAN SEKARANG
Tanaka

Tanaka STB DVB T2

Pilihan dari produk tanaka box plastik sirkulasi udara lebih lebar fitur youtube, IPTV dll harga hanya Rp.215.000 (Belum Ongkir).

DETAIL SPESIFIKASI PESAN SEKARANG
Matrix T2

Matrix Apple Merah

Simungil dari matrix yaitu apple merah, memberikan fitur melimpah dari IPTV Youtube Kids Dll, hanya Rp.220.000

DETAIL SPESIFIKASI PESAN SEKARANG

Blog Post

Related Post

Back to Top

merk

Cari Artikel